fbpx

Enter your keyword

post

satu bulan hafal 10 juz : mcml dauroh muttahid smp itq al fath

satu bulan hafal 10 juz : mcml dauroh muttahid smp itq al fath

Para Santri Pondok Pesantren Dzikir Al-Fath menjalani program Tahfidz Quran selama tiga puluh hari kedepan dengan metode 3MQ Bashorun Fuadun, yaitu Membaca Menulis dan Merekam Quran, kegiatan tersebut dilakukan di luar Ponpes, dimana para santri ada yang di Mesjid ada juga di rumah warga.

Ditemui wartawan Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath, KHM. Fajar Laksana menjelaskan kegiatan itu bernama MCML (Moving Class Mastery Learning), model meghapal Quran dengan di tempatkan di beberapa Rumah Warga dan Masjid, yang siap menerima para Santri yg akan Menghapal Quran.

“Tujuannya untuk meningkatkan hapalan Quran para santri, dan memberikan keberkahan serta menurunkan Rahmat di semua rumah yang ada santri nya,, dan ikut memakmurkan mesjid-mesjid,”Kata Fajar, Rabu (4/3/2020).

Fajar sendiri menargetkan selama tiga puluh hari kedepan, para santrinya bisa menghafal rata-rata 10 Juzz dalam satu bulan. Bahkan beberapa santri ada yang sanggup hingga 15 Juzz. Saat ini ada dua rumah milik warga yang menampung para santri menjalankan program tersebut, diantaranya rumah milik tokoh masyarakat, H.Bagus Pekik di Jalur Lingkar Selatan yang menampung 11 santri akhwat.

“Alhamdulilah ada dua rumah warga yang telah menampung para santri, rumah pa H. Bagus dan rumah wakaf DT di Cibeureum yang menampung juga 11 santri akhwat. Para santri rata-rata bisa menghafal Al-Qur’an dalam satu bulan 10 Juzz,”terangnya.

Untuk mesjid di Nurul Huda Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi dimana sebanyak 18 santri Ikhwan akan menghafal Quran juga selama 30 hari. Fajar mengucapkan terimakasih terhadap warga dan ketua DKM mesjid yang bersedia menjadi tempat Mukim Santri untuk menghapal Quran bahkan memberikan Akomodasi Santri.

“Semoga rumah nya menjadi berkah dan diturunkan Rahmat oleh Allah Swt. Dan semoga Masjid yg digunakan tempat santri Mukim selama 30 Hari dapat ikut Memakmurkan Masjid dan memotivasi warga sekitar nya untuk mencintai Masjid,”ujar Fajar.

KH. Fajar laksana juga menghimbau apabila warga lain menawarkan rumahnya untuk bisa menampung para santrinya di mukimkan menghafal Al-Qur’an selama tiga puluh hari, juga mesjid-mesjid dengan Tadarus dan Tadabbur Quran untuk menurunkan berkah dan rahmat dari Allah SWT, bisa langsung datang ke Ponpesnya.

BACA JUGA

  1. PESANTREN TAHFIDZ QURAN TERBAIK DENGAN SISTEM PEMBELAJARAN MODERN
  2. PENTINGNYA DZIKIR UNTUK MENGHAFAL AL QUR’AN
  3. TENTARA NAVY SEAL LATIHAN SILAT BERSAMA PIMPINAN PONPES DZIKIR AL
  4. STUDY BANDING KEPALA SEKOLAH SMP ITQ AL FATH DAN PIMPINAN PESANTREN DZIKIR

Leave a Reply

Your email address will not be published.