Enter your keyword

post

study banding kepala sekolah smp itq al fath dan pimpinan pesantren dzikir Al Fath ke Negara Turkey

study banding kepala sekolah smp itq al fath dan pimpinan pesantren dzikir Al Fath ke Negara Turkey

Pimpinan Pesantren Dzikir Al Fath KH Muhammad Fajar Laksana dan kepala sekolah SMP ITQ Al Fath Dede Setiawan melakukan studi banding ke Sakarya Universiti Turki sekaligus bertemu ketua alumni Pesantren Dzikir Al Fath Muhammad Irsyad Fatahillah yang menjadi mahasiswa di kampus tersebut pada 17 Februari 2019.

Dalam kunjungan tersebut mereka melihat sistem pendidikan di Turki. “Sistem pendidikan di Turki merupakan bentuk pendidikan Islam komprehensif yang akan menjadi rujukan di SMP ITQ Al Fath” kata Dede Setiawan. Selain itu kedepannya lulusan Pesantren Dzikir Al Fath bisa melanjutkan pendidikan di negara Turki. “Kita juga melakukan kerjasama dengan Sakarya Universiti sehingga memudahkan para lulusan melanjutkan studi ke sini” ujar pimpinan Pesantren Dzikir Al Fath KH Muhammad Fajar Laksana.

Selain itu dengan banyaknya alumni di sana menjadi sebuah motivasi para santri untuk belajar lebih giat. “Dengan menempuh pendidikan di sini kita mengambil pengalaman dan melihat dunia lebih luas” kata Irsyad alumni Pesantren Dzikir Al Fath.

Kunjungan ke Turki juga napak tilas ke makam para pejuang Islam dan ke tempat tempat bersejarah peradaban Islam. Mereka juga melanjutkan perjalanan ibadah umrah bersama rombongan jamaah umroh dari Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Live Chat