Enter your keyword

post

SANLAT DARING PESANTREN DZIKIR AL FATH

SANLAT DARING PESANTREN DZIKIR AL FATH

SMP ISLAM TAHFIDZ QURAN AL FATH – Pondok Pesantran (Ponpes) Dzikir Al Fath Kota Sukabumi tetap akan melaksanakan kegiatan pesantren kilat (sanlat) selama berlangsungnya Ramadan 1441 Hijriyah. Meskipun dalam wabah pandemi covid-19, tetapi tak menyurutkan semangat pengurus pesantren yang ada di Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh itu .

Namun sanlat pada Ramadan tahun ini akan dilaksanakan secara daring (Online) mengingat wabah Covid-19 ini tak menunjukkan perkembangan ke arah lebih baik. Programnya akan diberi nama Sanlat Daring Ramadhan alias Sandaran .

“Tahun ini pengajian digelar secara online selama bulan Ramadan melalui kanal Youtube dan Website setiap lembaga pendidikan Yayasan Al-Fath,” ujar Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath Kota Sukabumi, KH Fajar Laksana, kemarin (27/4).

KH. Fajar menjelaskan, program Sandaran harus dilaksanakan di semua tingkatan pendidikan di bawah Yayasan Al-Fath, mulai dari SD, SMP, SMA, SMK, MA, serta Mahasantri Ponpes Dzikir Al Fath.

“Selain Santri Al- Fath, program Sandaran juga bisa diikuti masyarakat umum untuk mengisi kegiatan keagamaan selama Ramadan,” kata dia.

Program Sandaran lebih fokus kepada kajian-kajian Alquran. Sebab, Alquran merupakan sebuah penawar dan rahmat bagi orang beriman sebagaimana firman Allah SWT dalam QS Al Isra ayat 82.

“Mudah-mudahan kegiatan kajian Alquran maupun tadarus Alquran melalui sanlat daring ini dapat menjadi penawar wabah korona,” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Live Chat