fbpx

Enter your keyword

post

Ratusan Santri Fokus Menghafal Qur’an Selama 40 Hari

Ratusan Santri Fokus Menghafal Qur’an Selama 40 Hari

Sukabumi,

Biasanya para santri SMP ITQ Al Fath menghafal Al Qur’an mengikuti jadwal pelajaran sekolah yang dibarengi dengan pelajaran lain. Namun dengan adanya program Dauroh Muttahid para santri fokus menghafal Al Qur’an selama 40 hari tanpa mengikuti pelajaran lain.

Dauroh Muttahid ini menggunakan sistem MCML (Moving Class Mastery Learning) yaitu mereka ditempatkan di luar yang sudah bekerja sama dengan Pesantren Dzikir Al Fath. Dengan program Dauroh Muttahid para santri akan mencapai target 10 juz.

“Kita memfokuskan para santri menghafal selama 40 hari agar ketika sudah mencapai target hafalan mereka tinggal mengulang hafalan kembali sambil mengikuti pelajaran yg lain” ujar pimpinan Pesantren Dzikir Al Fath, Prof KH Muhammad Fajar Laksana.

Para santri dari pagi hingga malam akan ziyadah (menambah hafalan) dan murojaah (mengulang hafalan) mengikuti jadwal yang sudah dibuat.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 9 Februari sampai 19 Maret 2020. Di beberapa tempat antara lain di Masjid Nurul Huda, Jalur Lingkar Selatan, dan Cibereum. Sesudah Dauroh Muttahid semua peserta akan mengikuti wisuda Dauroh Muttahid.

Leave a Reply

Your email address will not be published.