fbpx

Enter your keyword

post

Pesantren Dzikir Al Fath jadi Tuan Rumah Mudzkaroh Pesilat Internasional

Pesantren Dzikir Al Fath jadi Tuan Rumah Mudzkaroh Pesilat Internasional

Pada pertengahan tahun bulan Mei 2019 telah diselenggarakan Mudzakarah Pesilat Internasional di Pesantren Dzikir Al Fath. Acara tersebut dibuka oleh wali kota Sukabumi, Achmad Fahmi dan dihadiri ketua IPSI kota Sukabumi, Muhammad Muraz serta ketua NPSF (Nethetland Pencak Silat Federation), Oliver beserta rombongan pesilat dari beberapa negara Asia dan Eropa.

Mudzakarah Pesilat Internasional merupakan kegiatan tahunan dari dibukanya acara Golok Day 2019. Para pendekar bertemu, bertukar pikiran, dan berbagi pengalaman.

Pada Mudzakarah kali ini mereka membahas bagaimana masa depan pencak silat di masa yang akan datang. “Sudah menjadi keharusan kita sebagai warga negara untuk menjaga identitas bangsa dengan mewariskan pencak silat” seru Prof KH Muhammad Fajar Laksana selaku pimpinan Pesantren Dzikir Al Fath dan Guru Besar PS Maung Bodas. KH Fajar juga memeragakan beberapa jurus di hadapan para pendekar.

Selain itu hadir juga aktor laga Hollywood, Cecep Arif Rahman dari perguruan silat Panglipur Garut. Ia merasa bangga bisa melihat pesantren menjadi pusat pengembangan bela diri pencak silat. Ia berpesan khusus kepada para santri, “seperti belajar silat, kita harus fokus dalam berlatih dan belajar untuk mencapai cita cita” pungkasnya.

SMP ITQ Al Fath turut menyumbang dengan penampilan muridnya. Yakni Abda Pratama dan Fadel Fauzan, mereka berdua melakukan penampilan ganda di hadapan para hadirin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.