fbpx

Enter your keyword

post

Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Ulang Masjid Al Hikmah Pasca Gempa Bumi Cianjur Resmi Dimulai

MEDIA PAKUAN – Masjid Al Hikmah yang berlokasi di RT 01 RW 03 Desa Sarampad Kecamatan Cugenang kabupaten Cianjur Jawa Barat kembali dibangun ulang pasca gempa bumi mengguncang pada 21 November 2022.

Mulainya pembangunan Masjid Al Hikmah ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan relawan gabungan dari Ponpes Dzikir Al Fath, Yayasan Mengetuk Pintu Langit dan Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (Gapasdap), Senin 30 Januari 2023.

Pembangunan Masjid Al Hikmah dilakukan dari dana hasil donasi yang terkumpul kurang lebih selama tiga bulan sejak gempa bumi Cianjur.

“Udah terkumpul itu dari Yayasan Mengetuk Pintu Langit Rp30 juta, dari Gapasdap Rp75 juta, kemudian dari jamaah Pesantren Dzikir Al Fath Rp100 juta jadi kurang lebih sudah ada Rp205 juta yang terkumpul,” kata pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath KH Muhammad Fajar Laksana.

Pembangunan ulang Masjid Al Hikmah, dia mengatakan ditargetkan akan selesai setelah Idul Adha.

Namun KH Fajar mengatakan pihaknya masih membuka pintu bagi masyarakat yang ingin berdonasi untuk pembangunan Masjid Al Hikmah serta bantuan lainnya untuk penyintas gempa bumi.

“Lima bulan. Setelah idul Adha. Mudah mudahan pas Idul Fitri minimal walaupun belum jadi penuh bisa dipakai terawehan,” ucapnya.

“Tidak menutup kemungkinan dari yang lainnya kita di sini ajak juga dan mengimbau kepada yang lain untuk saling bantu mengumpulkan dana untuk pembangunan masjid,” jelasnya.

Selain pembangunan ulang masjid, bantuan berupa tenaga pendidik untuk anak anak penyintas gempa bumi Cianjur juga diterjunkan untuk bermukim dan mengabdi selama tiga bulan di lokasi bencana.***

Sumber : https://mediapakuan.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-636182042/peletakan-batu-pertama-pembangunan-ulang-masjid-al-hikmah-pasca-gempa-bumi-cianjur-resmi-dimulai

Leave a Reply

Your email address will not be published.